Wednesday, February 1

KKN UNNES 2011 di Wonosobo



Pada tanggal 1 November s.d.15 Desember 2011 Kami melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Lokasinya adalah Kabupaten Wonosobo, tepatnya di kecamatan Sapuran dan kecamatan Kalibawang. Dari kecamatan tersebut kami dibagi menjadi 25 kelompok untuk 25 desa. Jumlah Mahasiswa yang ditempatkan di Sapuran adalah 177 mahasiswa. Hari pertama berangkat dari Unnes tanggal 1 November 2011 menggunakan kendaraan L-500 menuju wonosobo. Wonosobo termasuk daerah pegunungan sehingga setibanya kami disitu langsung disambut oleh hawa dingin pegunungan dan kebetulan cucanya agak gerimis.
 Sempat singgah di kota wonosobo kemudian dilanjutkan ke kecamatan sapuran. di sapuran kami berpencar menuju 25 desa. saya bersama 6 mahasiswa ditempatkan di desa glagah.
KKN Unnes 2011 desa glagah



Desa glagah terdiri dari tiga dukuhan yaitu, Dukuh Mangunsari, Dukuh Sicantik dan Dukuh Singapadu. Posko KKN Kami berada di rumah Pak Carik bernama Pak Carik Toha.
Pak Carik


Posko KKN Ds. Glagah
 
Penunjuk Arah




















Tempat tinggal kami dibagi dua yaitu untuk cewek di rumah pak lurah dan untuk cowok di rumah pak carik. Pak Lurah bernama Pak Muhasim.
Pak Lurah