Tuesday, July 5

Logo Kopma Unnes 2011

Logo Kopma Unnes



Selamat pagi kawan-kawan, saya ingin menceritakan sesuatu yang sangat rahasia kepada kalian,


kisah ini dimulai saat tahun 2008
Suatu hari yang indah, ada seorang bocah anggota baru dari kopma datang ke kantor kopma. dia memperhatikan orang - orang yang membuat laporan - laporan. sepintas tidak terjadi apa-apa, akan tetapi di mata bocah itu, dia memperhatikan cover laporan itu. berhari-hari, berbulan-bulan dia selalu memperhatikan laporan-laporan yang orang lain buat . ada yang menarik bagi bocah terhadap laporan - laporan yang orang lain buat, bukan isinya akan tetapi cover utama dari laporan - laporan itu.

di hari yang lain bocah itu meminta ijin kepada sekretaris kopma unnes 2008 saat itu yaitu Pak Parjan, untuk menggunakan komputer kantor. bocah itu juga bertanya tentang letak file logo kopma disimpan. betapa terkejutnya bocah itu ketika dia hanya menemukan logo kopma dengan kualitas terbaik saat itu adalah seperti ini.
.
logo kopma 2008


menurut pandangan bocah itu logo ini pasti oleh yang membuatnya telah disimpan denga kualiatas terbaik, akan tetapi entah karena apa file pertama itu tidak ada.
 
kemudian tahun 2010, bocah itu diamanahkan menjadi asisten sekretaris. saat itu pak parjan sudah tidak berada di semarang. di suatu kesempatan tidak terduga pak diky yang saat itu menjadi kabid psda 2010 mebgatakan kalau, ada file logo kopma yang berformat cdr/ format vektor di komputer pengurus. file cdr itu adalah hasil buatan pak parjan saat acara Seminar Nasional Kopma Unnes 2009.  
di hari lain bocah itu mencari file cdr logo kopma di komputer pengurus, akan tetapi dia hanya menemukan logo kopma yang terpisah-pisah/ belum jadi.

karena rasa penasaran bocah itu mencoba menggabungkan logo itu dengan corel draw, akan tetapi tidak berhasil. kemudian dia baru ingat kalo dia bisa menggunakan photo shop, maka dia mencoba menggabungaka menggunakan photoshoop. hasilnya kurang memuaskan akan tetapi lumayan memperbaiki logo sebelumnya. hasilnya seperti ini
logo kopma 2010



Pada tahun 2011 yaitu secara keberuntungan bocah itu bertemu dengan mas udin dari UKM Desain. setelah melihat hasil karya mas udin yang bagus dan rapi, bocah itu meminta bantuan untuk memperbaiki logo kopma unnes. hanya dalam satu hari hasilnya sudah jadi, dan sangant jelas bedanya bila suatu perkara dilakukan oleh ahlinya. Hasilnya menjadi seperti ini
Logo Kopma unnes 2011


what do you think guys?
 

1 comment:

Anonymous said...

biasa bae.c . .==